Rabu, 16 Mei 2012

Kursus Dasar Kepemimpinan SMA/Sederajat Se-Jawa Timur 2012

Perjalanan kebangsaan yang penuh carut marut bermacam persoalan merupakan tantangan bagi setiap anak bangsa untuk turut memberikan solusi penyelesaian atas berbagai masalah, demi kemaslahatan bersama setiap warga negara. Untuk itu proses regenerasi atau peralihan tongkat estafet kepemimpinan merupakan suatu keharusan dan harus di persiapkan sejak dini. Berorganisasi merupakan tahap awal bagi pemuda untuk menyiapkan diri dengan membekali potensi kepemimpinan yang harus diasah melalui pembelajaran, aplikasi dan pengalaman. 
Masalah kepemipinan merupakan masalah yang urgen yang dihadapi bangsa Indonesia. Hal ini bisa dilihat dengan munculnya fenomena krisis kepercayaan yang menimbulkan rasa tidak percaya terhadap seorang pemimpin di Republik ini. Sehingga seringnya terjadinya aksi-aksi penolakan terhadap keputusan dari seorang pemimpin.
Dengan pemahaman akan hal itu, maka seni kepemimpinan sebagai suatu ilmu menjadi hal yang menarik untuk di pelajari dan dikuasai. Karena pada hakekatnya Ilmu Kepemimpinan tidak didapatkan dalam suatu pendidikan formal. Kepemimpinan didapatkan dari pendidikan-pendidikan informal, proses kaderisasi organisasi dan pengalaman memimpin suatu kelompok. Dalam rangka menanggulangi permasalahan-permasalahan tersebut, Satuan Resimen Mahasiswa 811 "Wira Cakti Yudha" UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan kegiatan Kursus Dasar Kepemimpinan (KDK) Tingkat SMA/Sederajat se-Jawa Timur tahun 2012.

TTD
Satgas KDK  2012


Informasi lebih lanjut, Download Juklak-Juknis

 
Download Formulir Pendaftaran

1 komentar: