Minggu, 13 Juni 2010

Raid Brevet Satuan (RBS)

Rahmatullah, C.S.S
1091 111 7255

Kegiatan RBS merupakan salah satu kegiatan satuan guna menempuh nomor satuan, dimana masing-masing satuan mempunyai nomor satuan yang berbeda, sesuai denga nomor urut satuan MENWA se-Jawa Timur, nomor satuan khusus MENWA di UIN MALIKI Malang adalah "811" nomor 8 adalah nomor Induk, dimana nomor ini sesuai dengan nomor Komando Daerah Militer Jawa Timur, yaitu KODAM VIII Brawijaya.

Kegiatan RBS ini merupakan salah satu rangkain kegiatan pendidikan Resimen Mahasiswa yang selesai melaksanakan DIKSAR. Kegiatan RBS ini harus di tempuh oleh MENWA yang baru, karena sebelum menempuh Nomor Satuan, seorang anggota MENWA belum dikatakan sebagai anggota MENWA penuh.

Rancangan Kegiatan RBS hampir sama dengan kegiatan pendidikan-pendidikan lainnya, tapi kegiatan RBS pada intinya suatu pengaplikasian materi atau ilmu yang sudah di dapat dari PRADIK maupun DIKSAR, jadi dalam kegiatan RBS tidak ada pemberian materi, tapi peserta didik disamping menjadi siswa, juga menjadi pemateri.

1 komentar:

  1. salam kenal,dari camen 47 dan 50/tahun 98-01,cah jombang,gmn kabr temen,senior2,pak jun,pak dakir,pak misbah,pak habib ali,dll?

    BalasHapus