Kamis, 01 April 2010

Resimen Mahasiswa adalah Pemimpin Masa Depan



Oleh. Rahmatullah_LXII

Widya Castrena Dharma Siddha.

Satuan Resimen Mahasiswa 811 Wira Cakti Yudha UIN Maulana Malik Ibrahim adalah salah satu Satuan Resimen Mahasiswa yang ada di bawah naungan Resimen Mahasiswa Mahasiswa Mahasurya-Jawa Timur.

Satuan Resimen Mahasiswa 811 Wira Cakti Yudha lahir pada Tanggal 17 Nopember 1981, dari tiap tahun ketahun Satuan Resimen Mahasiswa 811 Wira Cakti Yudha semakin berkembang, baik dari segi jumlah personel, ke intelektualan, dan jiwa korsa antar personel. Meskipun terdapat banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang terdapat di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, tapi UKM MENWA tetap menjadi UKM yang dapat di jadikan percontohan bagi semua mahasiswa. Baik dari segi kedisiplinan, kerapian, sikap, dan ke intelektualan. Itu semua sesuai dengan motto Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Seiring dengan perkembangan Jaman yang banyak merubah cara pendang Mahasiswa, tapi personel Satuan Resimen Mahasiswa 811 Wira Cakti Yudha tetap akan menjunjung tinggi nilai kediplinan, khususnya kepatuhan dan ketaatan kepada atasan, senior, dan kepada pimpinan. Itu semua sejalan dengan dasar agama Islam, yaitu patuh dan taat kepada Pimpinan. Setiap anggota Resimen Mahasiswa akan di ajarkan akan hal-hal tersebut, sesuai dengan Firman Allah SWT yang artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, ta'atilah Allah, Rasul, dan Pemimpin di antara kalian. Selain kita di ajari menjadi seseorang yang patuh kepada pimpinan, kita juga di ajari menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar