Kamis, 01 April 2010

Jiwa Korsa

Jiwa Korsa
oleh Rahma R.N_LXII

Widya Castrena Dharma Sidha
Begitulah salam yang digunakan oleh semua menwa INDONESIA untuk menyatukan semangat serta visi dan misi yang dimiliki oleh MENWA INDONESIA. Apa sih itu jiwa korsa?
Diawali dengan perkembangan jaman saat ini yang semakin banyak manusia hidup secara individualistis dan mementingkan diri sendiri, sedangkan manusia didunia diciptakan sebagai mahluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, melainkan saling membutuhkan antara satu dengan yang lain. Mulai dari dalam keluarga sampai kita hidup didalam masyarakat umum, kita masih membutuhkan orang lain yang tentunya dengan interaksi sosialnya sebagai mahluk sosial yaitu saling peduli, tolong – menolong, dan saling membantu.
Jiwa Korsa memiliki banyak arti tergantung orang yang mengartikan, namun pada intinya jiwa korsa itu adalah jiwa satu rasa dan satu asa dalam mencapai satu tujuan atau biasa disebut rasa peduli dan sepenanggungan terhadap sesama didalam suatu organisasi atau kelompok yang mempunyai satu tujuan. Jiwa Korsa juga dapat diartikan sebagai rasa persatuan, kekeluargaan, setia kawan, rasa tolong – menolong, bahu membahu, rasa memiliki bersama, dan rasa persaudaraan yang sangat erat.
Di menwa jiwa korsa sagatlah dijunjung ti ggi, semakin hari semakin dipupuk supaya bisa tertanam dalam pada masing-masing jiwa para personil supaya tetap satu semangat dan satu tujuan.

1 komentar:

  1. KORSA! jangan cuma tulisan tapi aplikasikan satu kesatuan bukan satu angkatan. salam WCDS! Iemoenk Staf UrDiklat 05-06 NBP.04851115499

    BalasHapus